Peduli Korban Bencana Mabar: STKIP Santu Paulus Melaksanakan Aksi Peduli kasih dan Solidaritas

STKIP St. Paulus Ruteng (Maret 2019)– Mendukung penanganan terhadap korban bencana tanah longsor di Manggarai Barat NTT, STKIP Santu Paulus Ruteng bekerjasama dengan Caritas Keuskupan Ruteng, STIKES  Santu Paulus dan Yayasan Santu Paulus Ruteng menggelar aksi solidaritas dan peduli kasih di dua lokasi posko penampungan korban bencana.

Dalam aksi yg dilaksanakan pada Rabu (13/3) di Posko Penampungan Cekonobo dan Melo itu, sebanyak 160 paket sembako hasil sumbangan dari sivitas akademika STKIP dan STIKES  didistribusikan kepada warga korban bencana oleh utusan mahasiswa dan dosen STKIP Santu Paulus Ruteng, STIKES  St. Paulus Ruteng dan Yayasan Santu Paulus Ruteng.

Koordinator Tim Relawan Kemanusiaan STKIP Santu Paulus Ruteng, Dr. Inosensius Sutam kepada pers mengatakan bahwa selain sumbangan barang, sebanyak 43 mahasiswa STKIP Santu Paulus dan STIKes  Santu Paulus juga menggelar aksi trauma healing dan kebaktian rohani kepada anak-anak.

“Dalam kegiatan trauma healing dan kebangkitan rohani bersama tim  Pusat Pastoral (Puspas) dan mahasiswa STKIP Santu Paulus dan STIKes  Santu Paulus di Posko Melo ada 35 siswa yang hadir, dan mereka sangat antusias dengan kegiatan tersebut”, kata  Dr. Inosensius yang juga Puket I STKIP Santu Paulus.

Baca JugaPEMILU 2019: BAWASLU Manggari Dan STKIP St.Paulus Teken Nota Kesepahaman Pengawasan Partisipatif

Ketua Yayasan Santu Paulus Ruteng, Rm. Teobaldus Roling Pr yang turut serta dengan rombongan tersebut mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini adalah bantuan Yayasan tahap pertama dalam masa tanggap darurat yang akan disusul dengan bantuan pada tahap selanjutnya dalam masa pemulihan dan rehabilitasi. “Yayasan Santu Paulus Ruteng yang menyelenggarakan STKIP dan STIKes  Santu Paulus berkomitmen untuk bersama Gereja Keuskupan Ruteng dan PEMDA Manggarai Barat akan memberikan bantuan selanjutnya baik material maupun pendampingan terhadap para korban agar bisa kembali hidup normal”. Kegiatan peduli kasih ini juga diikuti oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Manggarai yang bekerjasama dengan Keuskupan Ruteng sebanyak delapan orang yang menggelar pengobatan gratis kepada para korban di dua posko penampungan tersebut (Admin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

STKIP SANTU PAULUS RUTENG TERAKREDITASI B

RUTENG. STKIP ST.PAULUS. Sekolah Tinggi Keguruan dan IImu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng terakreditasi B ...