Kasat Jainudin Mengajak Kaum Milenial Menjadi Pelopor keselamatan Berlaluntas

STKIP St. Paulus Ruteng (25 Januari 2019)– Kasat Lantas Manggarai Iptu Jainudin, S.Sos.,M.H mengajak generasi milenial Manggarai untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Mahasiswa sebagai sosok  generasi milenial yang berpotensi   harus menjadi pelopor dalam mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

Suasana Kuliah Umum

Hal itu disampaikan Kasat Iptu Jainudin saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng, yang dilaksanakan selama dua hari di kampus itu.

“Adik-adik mahasiswa adalah generasi milenial yang sejak dini menanamkan dan menguatkan diri untuk berdisiplin. Adik-adik memiliki potensi yang harus dan terus dikembangkan. Karena itu, dengan adanya  kuliah umum ini dapat menjadikan adik-adik mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan dapat memberikan contoh kepada masyarakat umum” Demikian kata, Iptu Jainudin pada kesempatan kuliah umum di Aula Missio kampus itu.

Di Indonesia, kecelakaan lalu lintas menempati urutan tiga penyembab kematian, sementara di dunia, kecelakaan lalu lintas menempati urutan kelima”. Kata Jainudin, dalam kuliah umum yang dihadiri oleh mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng.

Mengenai angka kecelakaan di Manggarai, Iptu Jainudin mengungkapkan bahwa,  pada tahun 2017  dan 2018 jumlah kasus lalu lintas semakin bertambah, namun angka kematiannya menurun, pada tahun 2017 ada 30 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, dan pada tahun 2018 mengalami penurunan dengan jumlah yang meninggal 19 Orang.

Baca juga: Kasat Lantas Manggarai Jainudin Memberikan Kuliah Umum Di STKIP St. Paulus Ruteng

Suasana Kuliah Umum

Diketahui bahwa, kuliah umum  hari pertama atau sesi pertama dilaksanakan pada 24 Januari  2019 yang  diikuti oleh mahasiswa dari tiga program studi, yakni Program Studi Pendidikan Teologi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, sementara hari kedua atau sesi kedua dilaksanakan pada 25 Januari 2019, yang  diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Program Studi Pendidikan Guru PAUD.

Baca juga: GUBERNUR NTT MEMBERI KULIAH UMUM DI STKIP DAN STIKES ST.PAULUS RUTENG

Pada akhir kulia umum yang dihadiri oleh Para dosen, mahasiswa dan beberapa anggota kepolisian mengajak mahasiswa STKIP St.Paulus untuk mengahadiri festival Keselamatan Berlalulintas  dengan tema “Milenial Road Safety Festival” yang akan di laksanakan di lapangan Motang Rua pada tanggal 2 Februari 2019.  (Feliks Hatam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

STKIP SANTU PAULUS RUTENG TERAKREDITASI B

RUTENG. STKIP ST.PAULUS. Sekolah Tinggi Keguruan dan IImu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng terakreditasi B ...