MAHASISWA-MAHASISWI PENDIDIKAN TEOLOGI MELAKSANAKAN KATEKESE DI PAROKI WANGKUNG

Share

Sabtu,21/09/2019 mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Teologi mengikuti Katekese di Paroki St.Yakobus Wangkung. Di Paroki St. Yakobus Wangkung mahasiswa-mahasiswi tingkat 1-4 diterima secara adat oleh masyarakat Paroki Wangkung. Vano Hadur, mahasiswa tingkat 4 dan mantan ketua HMPS 2018/2019, bertindak  mewakili rombongan untuk menerima penyambutan tersebut. Setelah disambut secara adat,mahasiswa-mahasiswi diarahkan ke dalam aula untuk disuguhkan minuman alakadarnya.Setelah menikmati minuman, mahasiswa-mahasiwi  dibagi ke KBG-KBG untuk melaksanakan katekese.

Usai melaksanakan katekese dengan tema “Kejahatan Manusia Menyebabkan Kerusakan Lingkungan Hidup“  pada Sabtu malam, 21/09/2019,  mahasiswa-mahasiswi  membawakan kor sebagai ungkapan rasa syukur pada Minggu, 22/09/2019.  Perayaan misa ini dihadiri oleh tiga imam yakni Romo Chen, Romo Stanis dan Romo Albert. Misa  menghatar seluruh umat Paroki Wangkung dan mahasiswa-mahasiswi untuk merenungkan perbuatan yang telah merusak  lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dalam perayaan misa ini yang bertugas menjadi lektor dan lektris adalah mahasiswa Teologi tingkat 1; yang bertugas sebagai pemazmur adalah Rista, mahasiswi tingkat  3 dan saudara Medi, mahasiswa tingkat 3, bertindak sebagai organis yang mengiringi koor.Koor tersebut dipimpin oleh dirigen Ina dan Afriana Jenita, mahasiswa tingkat 3.

Setelah selesai perayaan misa mahasiswa-mahasiswi dan para imam diajak untuk besenda gurau bersama umat Paroki Wangkung di dalam Aula. Mahasiswa-mahasiswi juga membawakan acara seperti menari dan bernyanyi. Tak luput juga  Romo Chen, dosen Pendidikan Teologi ini,  membawakan sebuah lagu yang berjudul “Gereja tua”. Kegiatan berakhir pada jam 02.00. Selanjutnya  mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Teologi beranjak untuk kembali ke kampus dalam keadaan sehat walafiat.

 

Peliput : Windy Shaputry dan Yuyun Paskalia

Editor : Thomas Runesi, SVD

 

Leave A Reply