MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TEOLOGI MENGADAKAN SIMULASI KATEKESE

Share

Mahasiswa Prodi Pendidikan Teologi bersama dosen pembimbing menyelenggarakan simulasi katekese di ruangan Van Roosmalen 12, pada  Kamis,19/09/2019, dimulai pukul 16.30 wita. Simulasi dihadiri dosen-dosen pendamping yakni, Fransiskus Sales Lega, M.Th, Adrianus Jebarus M.Th, Romo Stanislaus E. Harmansi, Lic.In Re Bib, dan Pater Oswaldus Bule, SVD dan diikuti oleh mahasiswa/i Pendidikan Teologi tingkat 1-4 yang berjumlah 82 orang.

Di ruangan Van Roosmalen 12 itu seksi katekese membagikan peserta katekese ke dalam enam kelompok, setiap kelompok terdiri dari 10-20 mahasiswa. Kelompok-kelompok tersebut melaksanakan simulasi di ruangan yang telah ditentukan, yakni ruangan Van Roosmalen 12, Roosmalen 10, Roosmalen 09, Gedung Utama Timur, dan Sekretariat Prodi Pendidikan Teologi.

Setiap kelompok memiliki satu dosen pendamping. Kelompok-kelompok tersebut menentukan petugas yang menjadi fasilitator, membaca Kitab Suci, dll. Simulasi katekese ini membahas tema  “Kejahatan Manusia Menyebabkan Kerusakan Lingkungan Hidup”. Setelah mengadakan kegiatan simulasi katekese dilanjutkan dengan evaluasi.

Simulasi ini bertujuan untuk melatih mahasiswa/i menjadi fasilitator yang baik dan memiliki rasa percaya diri dalam memimpin katekese. Simulasi ini sebagai persiapan katekese pada Sabtu 21/09/2019 yang dibawakan di Paroki Wangkung dalam rangka Bulan Kitab Suci Naisonal 2019 dengan tema umum “MEWARTAKAN KABAR GEMBIRA DI TENGAH KRISIS LINGKUNGAN HIDUP”.

Peliput: Windy Saputri dan Yuyun Paskalia

Editor: Tomas Morus Runesi

Leave A Reply