PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEOLOGI MELAKSANAKAN KEGIATAN BINA AKRAB

Share

Minggu 18 September 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Teologi mengadakan kegiatan menyambut mahasiswa baru periode 2019/2020, sekaligus membina keakraban antara civitas akademika Program Studi Pendidikan Teologi. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Unika  Santu Paulus Ruteng. Banyak sekali kegiatan yang diadakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan seperti berdoa, memperkenalkan diri, bermain berbagai permainan, dan makan siang bersama.

Getrudis Endu mahasiswi tingkat II mengatakan bahwa bina akrab tahun ini banyak memberikan motivasi dan support kepada seluruh mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Teologi untuk terus membina keakraban, menjalin solidaritas yang baik dan meningkatkan rasa persaudaraan antara senior dan junior. Dengan demikan junior tidak merasa sungkan terhadap senior.

Selanjutnya, Afriana Jenita, mahasiswi tingkat III mengatakan bahwa mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Teologi sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan bina akrab. Di satu sisi, Afriana juga mengatakan jangan hanya dengan kegiatan ini saja rasa persaudaraan dan kebersamaan terjalin, tetapi saat kegiatan-kegiatan lainnya pun harus seperti ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Teologi mulai dari tingkat I-IV dibuka oleh Br. Tomi Runesi, Ketua HMJ yang memberikan kata sambutan. Mewakili semua anggota lama HMJ Pendidikan Teologi, pemuda asal pulau Timor ini mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi semua anggota baru. “Selamat berproses bersama, selama setahun ke depan. Terima kasih karena kalian telah memilih prodi Pendidikan Teologi untuk menimba ilmu khususnya ilmu agama. Pilihan kalian tepat karena saat ini guru agama sangat dibutuhkan di mana-mana.”

Lebih lanjut, anggota SVD itu menyatakan bahwa para mahasiswa baru telah membuat pilihan tepat karena saat ini guru agama sangat dibutuhkan di mana-mana dan Prodi ini menyandang status akreditasi A.

“Saya ingat akan satu paradoks dari sang guru agung kita Yesus Kristus: ‘barangsiapa meninggalkan ayahnya, ibunya, saudara/inya dan ladangnya akan menerima seratus kali lipat dan akan memeroleh harta di surga’. Kalian sudah berani mengambil keputusan untuk meninggalkan segala sesuatu yang ada di kampung demi sebuah mimpi. Keberanianmu akan diperhitungkan oleh Yang Kuasa dan akan memetik hasilnya di masa yang akan datang. 100 kali lipat itu telah kalian terima karena bertemu dengan mahasiswa dari berbagai latar belakang, dari ujung timur sampai ujung barat Manggarai, dan dari utara sampai selatan, bahkan juga dari luar Manggarai, kalian kenal bukan hanya sebagai teman, tetapi juga sebagai sahabat padahal sebelumnya kalian tidak pernah bertemu. Akhir kata, bagi kita semua HMJ Pendidikan Teologi, semoga kita semua mengikuti setiap kegiatan tanpa paksaan dari pihak manapun, ” demikian sambutan mahasiswa tingkat III itu.

Peliput: Yuyun Paskalia dan Windy Saputri

Editor: Oswaldus Bule SVD

Leave A Reply