MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TEOLOGI MENDAMPINGI SEKAMI KAROT

Share

Pendidikan iman perlu diperhatikan sejak usia dini. Pada usia dini, anak butuh dibekali dengan pengetahuan tentang Kitab Suci yang disajikan dalam berbagai metode. Sadar akan hal itu, maka tujuh mahasiswa Prodi Pendidikan Teologi – Maria Marselina Bunga Koten, Ewaldus Eri Wanggus, Ursula Korina Mega, Afriana Jenita, Apolonia Senau, Emanuela Moghang, dan Oktaviana Wele – melaksanakan kegiatan Sekami pada Minggu (19/5/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Paroki Karot itu bertujuan meningkatkan pemahaman anak akan Kitab Suci dan mempererat hubungan anak dengan Allah.

Sekitar 30-an anak Sekami terlibat  dalam kegiatan. Mereka bersemangat dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berguna untuk mengembangkan iman mereka. Selain itu mereka dilatih untuk berkreasi dan berinovasi mengungkapkan ide dan gagasan mereka tentang Allah dalam bentuk gambar.

Anak-anak terbagi dalam lima kelompok dan masing-masing kelompok didampingi oleh seorang pembina.  Mereka amat bangga mempresentasikan hasil karya mereka kepada teman-teman dari kelompok lain.

Baik anak-anak, maupun ketujuh mahasiswa mengharapkan agar kegiatan penuh makna dan menyenangkan ini dilanjutkan pada minggu berikutnya.

Peliput : Maria Marselina Bunga Koten

Editor : Oswaldus Bule, Lic. Paed.

Leave A Reply