TOMAS MORUS RUNESI DAN APOLONIA SENAU TERPILIH MENJADI KETUA DAN WAKIL KETUA HMPS PENDIDIKAN TEOLOGI

Share

Sabtu (18/5/19 warga Program Studi Pendidikan Teologi melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2019-2020. Kegiatan yang berlangsung di ruang Van Roosmalen 09 ini dilaksanakan sebagai tanda bukti bahwa warga program studi menjunjung tinggi nilai demokrasi. Sebanyak 65 mahasiswa memenuhi ruang Van Roosmalen 09 untuk menggunakan hak pilih mereka sebagai warga program studi.

Pemilihan dihadiri oleh Bapak Fransiskus Sales Lega, M. Th sebagai sekretaris Program Studi Pendidikan Teologi. Dalam sambutannya, dosen tamatan STFK Ledalero ini memberikan apresiasi kepada kedua calon ketua dan wakil ketua HMPS periode 2019-2020 atas kerelaan dan kesediaan mereka mencalonkan diri menjadi ketua dan wakil ketua HMPS periode 2019-2020.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang terlibat dan KPU HMPS 2019 yang bekerja untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Lebih lanjut, beliau mengkritik kelemahan dari KPU, yakni tidak mengundang dosen dan pegawai Program Studi Pendidikan Teologi. Beliau berharap agar pemimpin yang baru agar bisa mendorong semua mahasiswa program studi untuk berkompetisi dan memiliki kepercayaan diri.

Sementara itu, Maria Marselina Bunga Koten, ketua KPU mengatakan bahwa pesta demokrasi adalah pesta bersama. Ia mengimbau setiap warga program studi untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan para pemimpin terbaik yang akan membawa program studi untuk berkompetensi. “Maju mundur, jatuh bangunnya program studi tergantung pada dan ada di tangan kita semua. Oleh sebab itu ketua dan wakil ketua terpilih hendaknya menjadi promotor dan motivator bagi warga program studi Pendidikan Teologi”, tandasnya.

Stefanus Hadur sebagai ketua HMPS periode 2018-2019 dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa adalah generasi penerus bangsa dan penentu nasib republik tercinta.Mahasiswa ada dan hadir untuk menjadi penggerak dari setiap kegiatan yang ada di kampus dan di prodi pendidikanTeologi.

Br. Tomas Morus Runesi, ketua terpilih, dalam sambutannya, menegaskan kembali isi sambutan ketua KPU, yakni  mati hidup, jatuh bangunnya program studi pendidikan Teologi ada di tangan semua. Untuk itu dia mengimbau agar semua mahasiswa bahu membahu bekejasama untuk mewujudkan visi HMPS, yakni menjadikan HMPS pendidikan Teologi yang transparan, akuntabel, dan mampu bersaing di bidang, pedagogik, kreativitas dan seni.

Kegiatan pemilihan berjalan dengan aman, tertiba, baik, dan lancar. Tomas Morus Runesi sebagai ketua dan Apolonia Senau terpilih sebagai ketua dan wakil ketua HMPS Pendidikan Teologi periode 2019-2020.

Peliput : Vinsensius Dari

Editor: Oswaldus Bule, Lic. Paed

Leave A Reply