KPU MENYIAPKAN PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA HMPS PENDIDIKAN TEOLOGI PERIODE 2019-2020

Share

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teologi mengadakan persiapan pemilihan ketua dan wakil ketua HMPS periode 2019-2020. Persiapan yang dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2019 di Aula Roosmalen 08 itu dipimpin oleh Ketua KPU, Sr. Maria Bunga Koten.

Kepada 7 anggota panitia yang hadir dalam acara rapat itu, Sr. Bunga menyampaikan maksud pertemuan, yakni membahas pekerjaan yang harus dijalankan oleh masing-masing seksi.

Suster asal Flores Timur itu menyatakan bahwa sukses tidaknya kegiatan pemilihan bergantung pada perencanaan yang baik, tanggung jawab masing-masing seksi, dan kerja sama yang baik semua anggota panitia.

Selanjutnya, suster yang juga adalah pimpinan komunitas suster Misericordia Karot ini menyampaikan pembagian tugas masing-masing seksi dan rencana pertemuan berikutnya, yakni Jumat, 17 Mei 2019.

Rapat Jumat, 17 Mei 2019 membahas persiapan bahan pemilihan, antara lain surat suara, kotak suara,  dan perangkat tempat pemilihan suara. Juga dibahas mekanisme pemilihan.

Suster Bunga mengingatkan agar semua anggota panitia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ia menegaskan bahwa kegiatan pemilihan ini sangat penting untuk melatih berorganisasi dan berdemokrasi. Berangkat dari hal yang kecil ini, mahasiswa secara positif melangkah ke arah demokrasi sejati.

“Semoga kegiatan besok berjalan dengan baik. Mari kita bekerja sama demi menyukseskan kegitan pemilihan HMPS baru periode 2019-2020,”  demikian harapan Suster yang kerap disapa Nona Bunga.

Menurut pantauan penulis, panitia menindaklanjuti imbauan ketua KPU ini dengan tekun dan kreatif mengerjakan surat suara, kotak suara, dan fasilitas tempat pemilihan serta perlengkapan lainnya.

Seperti halnya pilpres 2019, pemilihan ketua dan wakil ketua HMPS Pendidikan Teologi periode 2019-2020 menghadirkan dua paket, yakni Paket 01: Tomas Morus Runesi – Apolonia Senau dan Paket 02: Afriana Jenita – Avensius Labur.

 

 

Penulis: Stefanus Hadur dan Frumens Nggu

Editor: Oswaldus Bule, Lic. Paed

Leave A Reply