PERLOMBAAN DALAM RANGKA MENYUKSESKAN HARDIKNAS

Share

Dalam rangka menyukseskan Hari Pendidikan Nasional (Kamis,2/05/2019), STKIP Santo Paulus Ruteng mengadakan berbagai perlombaan.Perlombaan yang berlangsung dari bulan April sampai Mei 2019 ini diadakan di lingkungan STKIP Santo Paulus Ruteng dan melibatkan enam prodi yang ada di STKIP Santo Paulus Ruteng.

Mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Teologi sangat aktif berpartisipasi, tidak kalah bersaing dengan  prodi lain, dan sangat bersemangat melaksanakan 17 jenis kegiatan yang dilombakan, yakni paduan suara,debat,narasi kitab suci,duet,tarian moderen,tarian tradisional,bola kaki,bola voli putra dan putri,futsal,miniatur,pidato,cerdas cermat,mading,mazmur  untuk tiga kategori.

Kegiatan ini sangat membantu dan mendorong mahasiswa-mahasiswi untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta mengembangkan talenta dan bakat masing-masing yang masih terpendam,sehingga mereka tidak merasa diri rendah atau terasingkan.Hal ini juga sangat membantu mahasiswa-mahasiswi ketika mereka sudah terjun dalam masyarakat.Dari ke-17 mata lomba ini mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Teologi memperoleh juara untuk 9 mata lomba yakni lomba mazmur juara 1 untuk Kategori I dan II,Narasi Kitab Suci juara 1,Paduan Suara juara 3,Tarian Moderen juara 3,Futsal juara 3,Voli Putri juara 3,Pidato juara 3,dan Mading juara 2.

Walaupun mahasiswa-mahasiswi pendidikan Teologi tidak meraih juara 1 untuk semua mata lomba atau juara umum, namun mereka sudah memberikan yang terbaik untuk menyukseskan hari pendidikan nasional. Ini merupakan kebanggaan karena dari keenam Prodi yang mengikuti perlombaan ini,program studi Pendidikan Teologi  lah yang mengikuti semua mata lomba yang diselenggarakan oleh senat mahasiswa. Oleh karena itu baik senat mahasiswa maupun Pembantu Ketua III, Stephanus T. Rahmat, S. Fil., M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa Prodi Pendidikan Teologi.

Partisipasi,semangat,kekompakan, pengorbanan, dan kerja keras yang dibangun mahasiswa-mahasiswi  program studi  pendidikan Teologi searah dengan dukungan dan motivasi dari Bapak-Ibu dosen.

Peliput: Emanuela WS Moghang dan Yustina Yuyun Paskalia

Editor: Oswaldus Bule

Leave A Reply