REAKREDITASI LEMBAGA: STKIP Santu Paulus Ruteng Meraih Peringkat B

Share

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan status terakreditasi kepada STKIP Santu Paulus Ruteng Ruteng. Status dengan nilai 310, peringkat B itu ditetapkan melalui Surat Keputusan BAN-PT no. 277/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 tanggal 23 April 2019.

Keputusan ini diterbitkan setelah Tim Asesor melaksanakan Asesmen Kecukupan dan Asesmen Lapangan. Tim Asesor telah mengkaji, mengevaluasi, dan menilai data dan informasi yang telah diajukan ke BAN-PT oleh STKIP Santu  Ruteng pada 30 September 2018 dan diterima pada 22 Oktober 2018.  Selanjutnya Tim Asesor yang terdiri diri tiga orang, yakni Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd., Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd., Dr. Ainur Rofieq, M.Kes. melaksanakan Asesmen Lapangan pada 11 s.d 13 April 2019.

Menanggapi hasil akreditasi ini, Dr. Yohanes S. Lon, MA, Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng menyampaikan terima kasih kepada sivitas akademika STKIP Santu Paulus Ruteng. “Terimakasih banyak kepada seluruh sivitas akademika STKIP Santu Paulus Ruteng yang telah bekerja sama untuk meraih nilai B untuk akreditasi lembaga. Secara istimewa saya berterimakasih kepada panitia, Ibu Tia Yuliantari (ketua LPM), Pak Marsel Payong (PUKET II) dan kawan-kawan. Tuhan memberkati dan mari kita maju terus.”

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dr. Tia Yuliantari (Ketua LPM). “Terima kasih Romo Ketua atas dukungannya selama proses, pelaksanaan hingga akhir acara akreditasi. Ucapan yang sama kepada Pak Marsel Payong, Rm. Ino Sutam, Rm. Stephanus Rahmat,  Ibu Fransiska Widyawati, Pak Kanis Supardi, semua personalia LPM yang telah menyukseskan kegiatan. Demikian juga para keprodi dan sekprodi, teman-teman dosen dan karyawan, juga panitia. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakan kita semua.”

Tahun 2017 STKIP Santu Paulus Ruteng telah melaksanakan akreditasi lembaga dan meraih peringkat C, nilai 298, 12 digit lebih rendah dari nilai reakreditasi. Menurut Dr. Marselus R. Payong, M.Pd, kenaikan ini merupakan capaian luar biasa dan memperlihatkan kerja keras dari semua pihak dan dukungan dari alumni dan pengguna lulusan; selain itu, hal ini memperlihatkan perubahan luar biasa pada tatakelola, SDM dan riset, demikian tanggapan Pak Marsel yang adalah salah satu asesor BAN-PT.

Penulis/Editor: Oswaldus Bule

Leave A Reply