SUKACITA PASKAH 2019: Malam Gembira Bersama Umat Stasi Puntu dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teologi

Share

Pengetahuan kreatif, liturgi hidup, dan keindahan seni merupakan tiga hal yang berpadu menjadi satu. Ketiga unsur tersebut bersatu dalam bingkai kehidupan manusia. Ketiga hal itulah yang diwujudkan oleh para mahasiswa program studi pendidikan Teologi dan umat stasi Puntu melalui acara malam kesenian atau malam hiburan bersama.

Kegiatan malam kesenian telah disiapkan dengan baik dan mantap, baik oleh mahasiswa program studi Pendidikan Teologi maupun oleh umat stasi Puntu. Kegiatan  tersebut dilaksanakan pada Minggu, 20 April 2019 pkl 20.00 – 12.00 bertempat di Gereja. Kegiatan yang dibuka dengan doa yang dibawakan oleh saudara Vinsensius Daris, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia Paskah sekaligus membuka acara malam hiburan dengan resmi.

Bapak Aleks Kandur selaku ketua panitia Paskah stasi Puntu, dalam sambutannya mengatakan bahwa malam kesenian/hiburan merupakan saat yang dinanti-nantikan oleh umat stasi Puntu sebagai penutup dari semua rangkaian acara asistensi Paskah. Malam hiburan adalah saat yang berahmat bagi mahasiswa dan umat stasi Puntu memaknai sukacita Paskah dalam lagu, tarian dan drama. Beliau mengakhiri sambutannya dengan mengajak peserta mendukung mahasiswa agar menjadi pewarta Sabda yang berani. “Mari kita dukung anak, adik kita mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng khususnya program studi pendidikan Teologi dalam studi mereka agar mereka kelak menjadi generesi muda yang berani menjadi pewarta Sabda Tuhan yang handal karena sesungguhnya Gereja membutuhkan mereka”, tandasnya.

Ada 10 mata acara yang dibawakan oleh umat stasi Puntu: delapan tarian, satu drama dan satu lagu. Tarian, drama dan lagu dibawakan oleh anak  TK, SD, SMA dan utusan dari KBG-KBG. Sedangkan dari mahasiswa program studi Pendidikan Teologi membawakan 3 acara yaitu, tarian tibameka, modern dance dan drama tentang pendidikan. Semua acara berjalan dengan baik dan lancar dan ditutup dengan acara bebas terpimpin. Adapun malam kesenian ini dipandu oleh bapak Valentinus Hayon sebagai MC.

Umat begitu antusias menghadiri malam kesenian. Mereka sangat senang dengan acara yang dibawakan pada malam kesenian. Semuanya terlarut dalam sukacita dan kegembiraan, canda dan tawa melihat dan menyaksikan acara-acara yang dibawakan. Bapak Marten salah satu umat stasi Puntu mengatakan bahwa acara ini sangat baik karena menghibur umat dan juga membangkitkan semangat umat untuk terlibat dalam kegiatan menggereja baik di KBG-KBG maupun di stasi.

Penulis: Maria Marselina Bunga Koten

Editor: Oswaldus Bule

Leave A Reply