ASISTENSI PASKAH 2018 BOKAK RANGGA

Share

Perayaan tri hari suci dan Paskah adalah perayaan korban. Paskah juga identik dengan Yesus. Yesus yang megorbankan diriNya demi keselamatan seluruh umat manusia. Yesus adalah penggenapan dari nubuat Perjanjian Lama yang ditulis oleh nabi Yesaya tentang penderitaan, sengsara, wafat dan kebangkitan. Paskah adalah juga masa pengampunan dosa umat manusia berkat kematian Yesus di kayu salib. Oleh kematian Yesus, manusia diangkat menjadi orang tertebus, putera-puteri Allah.

Mahasiswa mahasiswi Program studi pendidikan Teologi, sebagai orang yang sudah ditebus, merasa dan memiliki semangat kebangkitan itu dan sudah waktunya untuk bangkit besama menciptakan suatu kehidupan yang didasarkan pada kasih Kristus. Maka pada tanggal 28 Maret s/d 2 April 2018, enam puluh mahasiswa bersama dua dosen pendamping melaksanakan dan merayakan Paskah, Kristus yang bangkit bersama umat stasi Bokak Rangga Paroki Nunang.

Perayaan Tri hari suci dan Paskah 2018 ini mengangkat tema: “Bangkit untuk Membangun Komunitas Basis Gerejawi Sehati Sejiwa melalui Perayaan Tri Hari Suci dan Paskah 2018 Stasi Santa Maria Bokak Rangga.” Tujuannya adalah membangun kehidupan iman umat akan Kristus yang bangkit yang memampukan mereka membangun kehidupan menggereja sehati sejiwa. Sehati sejiwa akan Kristus yang hidup dan meraja dalam diri manusia, dalam seluruh peristiwa hidup yang dialami.

Dengan asistensi Paskah ini diharapkan agar umat bersama mahasiswa semakin menyadari panggilannya untuk ada dan tinggal bersama dalam kasih Kristus. Dengan mengalami kasih Kristus yang bangkit, umat mampu menciptakan dan membangun kehidupan yang sehati sejiwa.

Dalam kotbahnya, Rm. Robert Pelita, Pr mengatakan bahwa peristiwa atau perayaan Paskah adalah perayaan cinta kasih, pelayanan dan pengorbanan. Bahwa Cinta Kristus yang total demi keselamatan umat manusia di kayu salib memberi semangat untuk berani dan mau melayani sesama, yang rela berkorban demi kebahagiaan sesama dan yang memberikan harapan untuk hidup dalam kasih persaudaraan untuk saling melayani satu sama lain, katanya.

Leave A Reply