MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TEOLOGI BERI REKOLEKSI DI SMAK ST. FRANSISKUS SAVERIUS RUTENG

Share

Mahasiswa program studi pendidikan Teologi memberikan rekoleksi prapaskah kepada para siswa SMAK St. Fransiskus Ruteng, Jumad (16/3). Rekoleksi bertema: BERKUMPUL DALAM NAMA TUHAN UNTUK SUNGGUH-SUNGGUH BERUBAH diberikan oleh 22 mahasiswa yang dikoordinasi langsung oleh Ketua Prodi Pendidikan Teologi bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teologi.

Ketua Prodi Pendidikan Teologi STKIP Santu Paulus Ruteng, P. Oswaldus Bule, SVD mengatakan, kegiatan rekoleksi ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa menyongsong paskah dan membangun persekutuan dalam komuitas SMAK St. Fransiskus menurut contoh hidup jemaat perdana.

Sementara itu Kepala SMAK St. Fransiskus, Rm. Martin Wilian, Pr mengatakan, rekoleksi ini sangat baik karena tidak monoton sehingga sangat menarik bagi para siswa. “Saya berharap, agar kedepan  mahasiswa tidak hanya membawakan rekoleksi tetapi juga memperkenalkan kampus dan Prodi Pendidikan Teologi STKIP Ruteng sehingga siswa tahu kalau Prodi pendidikan Teologi tdk hanya urus doa saja”, tuturnya.

Salah satu guru senior SMAK St. Fransiskua, Dominikus Waso, M.Th berharap bahwa Sabda Allah yang diwartakan oleh para mahasiswa Teologi kiranya tetap menetap dalam hati para siswa. “Kiranya sabda Allah yang diwartakan tidak akan pulang kosong tapi tetap tinggal dan menjadi ragi yang mampu menggarami hati, pikiran dan perilaku siswa kearah yang lebih baik”, tandasnya.

Sementara itu, Maria Diani Tihu, siswi jurusan Bahasa 1 menyambut positif kegiatan rekoleksi ini. “Rekoleksi yang dibawakan mahasiswa Teologi ini sangat baik, tidak membosankan, kata-katanya sangat menyentuh dan memberi motivasi bagi kami. Selain itu juga tema dan bacaan yang diambil membuat kami mengerti dan memahami arti sebuah komunitas yang sesungguhnya, sehingga membuat kami yakin dan mau berubah ke arah yang lebih baik dan menjadi garam dan terang bagi sesama”, katanya.

Siswa lain dari Jurusan IPA, Retno Sabar mengapresiasi rekoleksi yang dibawakan para mahasiswa. “Kegiatan ini membantu kami mempersiapkan diri agar dapat menyambut pesta Paskah dengan baik dan kiranya berdampak pada sikap dan perilaku kami terutama menghargai orang tua”, pungkasnya.

 

Penulis: Vincensia Bunga Koten

Editor: Marsel R. Payong

Leave A Reply