Rekoleksi Dosen dan Pegawai STKIP Santu Paulus Ruteng

Share

STKIP Santu Paulus Ruteng mengadakan kegiatan rekoleksi untuk para dosen dan pegawai pada Sabtu, 16 Desember 2017.   P. Dr. Paulus Tolo, SVD menjadi pemberi rekoleksi dengan tema, “FirmanMu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mz 119:105).

Dalam bahan rekoleksinya, Pater Paul menyampaikan beberapa gagasan penting terkait dengan peran firman sebagai pelita dan terang. Para dosen dan pegawai adalah pewarta yang diubah untuk mengubah. “Kita mesti melihat diri kita sebagai seorang pewarta yang sudah diubah terlebih dahulu oleh isi warta yang hendak kita sampaikan”, ungkap Pater Paul.

Beliau juga menyampaikan bahwa pelayanan dan pengabdian kita mesti bercermin pada Kristus yang setia dengan nilai-nilai yang dihayati-Nya. Nilai-nilai itu dihayati dan diwujudkan secara bersama-sama di dalam lembaga sebagai locus pembentukan nilai.

Kegiatan rekoleksi ini dihadiri oleh sejumlah dosen dan pegawai STKIP Santu Paulus Ruteng. Setelah rekoleksi, peserta diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan pengakuan pribadi yang kemudian dilanjutkan dengan perayaan ekaristi dan santap siang bersama.

 

Peliput             : Lian Jemali

Leave A Reply