PENGENALAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS BAGI MAHASISWA BARU PERIODE 2019/2020

Share

Kegiatan pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru FKIP UNIKA Santu Paulus dilaksanakan pada hari Senin (26/8/2019)-Kamis (29/8/2019). Kegiatan tersebut dijalankan sesuai dengan Permendikbud Nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru yang berjumlah 684.

Pada hari Rabu, 28/8/2019 yang bertempat di kapela UNIKA Santu Paulus sebanyak 105 mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengikuti kegiatan pengenalan program studi. Dalam kata pembukanya, Stanislaus Guna, M.Pd. selaku ketua program studi mengatakan bahwa pengenalan lingkungan kampus sangat penting bagi mahasiswa baru, pada dasarnya untuk memberikan pengenalan awal bagi mahasiswa baru mengenal sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, macam-macam kegiatan akademik, system kurikulum, cara pembelajaran, para pemimpin, program studi, dosen dan fasilitasnya. Melalui pengenalan kampus diharapkan terbentuk karakter yang luar biasa sehingga mahasiswa berani bermimpi   dan mewujudkannya menjadi nyata (Be Brave to dreams and make it happened).

Lebih lanjut, Stanis memperkenalkan visi, misi, tujuan dan EDSA (English Department Student Association) program studi pendidikan bahasa Inggris kepada mahasiswa baru. EDSA adalah wadah yang berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan di program studi pendidikan Bahasa Inggris. EDSA merupakan tempat untuk menampung kreativitas mahasiswa-mahasiswa yang berbakat. Dan akhirnya, Stanis menutup kegitan pengenalan program studi dengan mengucapkan profisiat kepada semua mahasiswa baru yang telah bergabung dalam program studi yang dipimpinnya dan kita semua berkomitmen menjadi satu, sama dengan tujuan dan harapan untuk menggapai mimpi dengan motto ‘Raise your sword,  Conquer your throne’.

Diliput Oleh:

Valen Gara, S.Fil

 

Leave A Reply