YUDSIUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG

Share

Program Studi Pendidikan Bahaasa Inggris FKIP Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan Yudisium ke 53 mahasiswa  pada hari, Rabu, 31 Juli 2019 di ruangan Paulus 01.

Yudisium dihadiri oleh Ketua Program Studi, Dosen-dosen Program Studi dan mahasiswa yang akan diyudisium, dengan rundownnya sebagai berikut;  Doa Pembukaan (oleh Januari Orisa Sativa D), Pengarahan dari Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, kesan dan pesan dari Vinsensius Ampur (salah satu mahasiswa yang diyudisium), Pengumuman Kelulusan, Penutup.

Ketua Program Studi Stanislaus Guna, M.Pd dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada kesempatan ini berhasil meyudisium 53 mahasiswa. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan keluarga dan sahabat dekat. Keberhasilan ini bukan merupakan titik akhir tetapi merupakan awal perjuangan untuk meraih cita-cita sebagai guru bahasa Inggris dan pelaku  industry pariwisata yang beriman dan berkarakter, matang dalam kepribadian, kompoten dan professional dalam bidang pedagogik dan pariwisata.

Tahun 2012,2013,2014, dan 2015 adik-adik datang dari berbagai tempat mendaftarkan diri di kampus ini yang waktu itu bernama STKIP Santu Paulus, dan sejak tanggal 20 mei 2019 berubah menjadi Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng. Ada momen jatuh dan bangun, ada pahit dan manis yang dirasakan, ada tawa-riah, ada suka dan duka, ada linangan air mata dan keputusasan dan masih banyak deretan tantangan atau rintangan yang menghadang proses perkuliahan. Rintangan yang datang tidak hanya dalam proses akademik tetapi juga berkaitan dengan finance atau keuangan selama Anda kuliah di tempat ini, namun, semuanya hari ini terbayarkan. Today is a happy day for you all, hari ini adalah hari yang membahagiakan, hari yang penuh dengan tawah dan riah karena hari ini Anda diyudium dan berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Dalam penyampaian pesan dan kesan Vinsensius Ampur Yudisiuwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng dan secara khusus Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Selama melaksanakan pendidikan di tempat ini, banyak kegiatan yang kita ikuti sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita dituntut terus untuk mengetahui perkembangan teknologi. Ini adalah bekal kita dalam bersaing di dunia kerja nantinya. Salah satunya adalah yang telah kita ikuti sebagai pengenalan di dunia kerja. Kami mohon maaf bila selama mengikuti pendidikan ada kata, perbuatan dan tindakan kami yang salah. Satu harapan kami adalah lembaga ini harus terus menciptakan lulusan yang unggul dan berkualitas dengan segala prestasi.

Acara ini ditutup dengan doa dan semua yang hadir bergembira karena 53 mahasiswa siap diwisudakan dan berhasil mencetak 4 orang lulusan cumlaude yaitu Maria Gratiani Eliade Badun, Viktoria Herdiana Kurniawan, Coordiane

 

Rachmayati Hambur dan Melania Andriani.

Leave A Reply