LOKAKARYA REVISI KURIKULUM TAHAP I PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS KATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS

Share

                          

                             

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris melakukan kegiatan lokakarya kurikulum yang dilaksanakan di Ruangan Mikro Lant. 2 Perpustakaan Universitas katolik Indonesia Santu Paulus.

Lokakarya ini dibuka oleh Stanislaus Guna, M.Pd selaku ketua program studi untuk  mengapresiasi upaya peningkatan mutu pendidikan program studi pendidikan bahasa Inggris. Stanis mengatakan bahwa kegiatan lokakarya kurikulum dilaksanakan dalam 2 tahap. Fokus lokakarya tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 22-27 Juli 2019 adalah merevisi visi dan misi, profil kelulusan, pencapaian /CP (kompetensi pencapaian) dan distribusi mata kuliah, penamaan mata kuliah dan penetapan SKS. Sedangkan lokakarya tahap II  merupakan bagian dari keberlanjutan lokakarya tahap pertama tetapi lebih menitip beratkan pada tahap sosialisasi dan penyempurnaan dari semua stake holder.

Turut hadir dalam memberikan pelatihan yaitu para fasilitaor yang terdiri dari dua orang fasilitator institusi yaitu Dr. Marcelus R. Payong, M.Pd dan Dr. Inosensius Sutam, M.A  dan dua orang pendamping institusi yaitu Dr. Yohanes Servatius Lon (Rektor UKI) dan Dr. Ans Prawati Yuliantari, M.Hum ( Ketua LPM).   Selama enam hari para peserta berdiskusi untuk menyusun dan menghasilkan dokumen kurikulum hasil revisi.

Leave A Reply