BERITA PKM PEMBINAAN MENTAL DAN ROHANI KORPRI PEMDA MANGGARAI

Share

Pembinaan mental dan rohani  pegawai merupakan bagian integral dari pembinaan Sumber Daya manusia (SDM) secara keseluruhan. Pembinaan kepada pegawai  memegang peranan penting demi tercapainya pelaksaan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dalam rangka menyongsong HUT  Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  yang ke-47, yang jatuh pada tanggal 29 November 2018, semua anggota  Korpri di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Manggarai   mengikuti kegiatan pembinaan mental dan rohani di Aula Ranaka Lt.3. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Raimundus Beda, S.Fil,M.Hum dosen STKIP Santu Paulus Ruteng yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2018.  Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari  Panca Prasetya Korpri yakni  setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintahan Republik Indonesia  yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945; Menjunjung tinggi  kehormatan bangsa dan Negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara; mengutakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepenting pribadi dan golongan; bertekad memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia; Berjuang menegak kejujuran dan keadilan, serta meningkatkan keadilan dan profesionalisme.

Lebih lanjut dalam kegiatan tersebut Raimundus mengajak semua anggota Korpri dilingkungan Pemda Kabupaten Manggarai  untuk masuk ke dalam diri sendiri untuk melihat mutu kinerja dan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat  kabupaten Manggarai. Diharpakan melalui kegiatan ini semua anggota Korpri di lingkungan ini mengalami transformasi  pikiran, transformasi  kehendak dan transformasi aksi.

Leave A Reply