BERITA PKM UPAYA PENINGKATAN MUTU IMAN SISWA –SISWI KATOLIK SANTU FRANSISKUS SAVERIUS SAMBIL BERCERMIN PADA KETALADANAN PARA KUDUS MELALUI KEGIATAN KATEKESE

Share

Program pembinaan pendidikan karakter bertujuan untuk mengembangkan pemahaman siswa mengenai nilai-nilai moral sehingga anak mampu berpikir, berperasaan dan berlaku sesuai dengan iman, harapan dan kasih.

Untuk mewujudkan kepribadian yang matang sesuai dengan harapan di atas, maka lembaga SMA Katolik Santu Fransiskus Saverius Ruteng melakukan kerja sama dengan pihak STKIP Santu Paulus Ruteng  memprogramkan kegiatan katekese (pembinaan) dalam rangka meningkatkan mutu iman siswa/i SMA Katolik Santu Fransiskus Saverius sambil bercermin pada keteladanan para Kudus. Kegiatan katekese tersebut dilaksanakan di Kapela SVD pada tanggal 06, 13,20 dan 27 Oktober 2018 yang didamping oleh Raimundus Beda, S.Fil, M.Hum, , seorang dosen STKIP santu Paulus Ruteng dan sekaligus imam biarwan SVD Ruteng.

kegiatan ini bertujuan agar siswa/i semakin matang dalam beriman dimana mereka berusaha membangun relasi personal dengan Tuhan sambil mencontohi keteladanan para Kudus. Artinya: siswa/i selalu berusaha mengandalkan Tuhan dalam setiap perjuangannya untuk mengejar masa depan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Selain itu, siswa/i diharapkan juga untuk membangun karakter pribadi yang matang yang berlandaskan iman, harap, dan kasih.

Leave A Reply