Eliterius Sennen Kembali Memberikan Bantuan Tunai Sejumlah RP. 34.400.000 Kepada Siswa/I SMPK Mutiara Rekas

Share

“Membantu dan mempersiapkan generasi emas SMPK Mutiara yang produktif dan kompetitif”.

“Bantuan diberikan untuk membantu dan mempersiapkan generasi emas SMPK Mutiara yang produktif dan kompetitif”, Drs. Eliterius Sennen, M.Pd., Rekas, (2/2/2019)

Beliau mengatakan itu dalam sambutan perdananya sebagai ketua terpilih Ikatan Keluarga Alumni Mutiara (I-KALAM) periode 2017-2020 pada pesta emas dan reuni alumni (6-8/7/2017).

foto saat Eliterius Sennen menyerahkan uang bantuan beasiswa.

Foto: Saat Eliterius Sennen Menyerahkan Uang Bantuan Beasiswa

“I-KALAM terbentuk karena keprihatinan dan komitmen untuk membantu dan mendukung upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan putra/i mereka di SMPK Mutiara Rekas” ungkap Eliterius.

Bantuan itu diberikan sebagai wujud nyata dari salah satu   program kerja I-KALAM periode 2017-2020 yakni pemberian bantuan beasiswa.

Baca juga:Polres Manggarai: Dua Tahun Terakhir, Ada 49 Korban Tewas Akibat Laka Lantas

“Pemberian bantuan beasiswa kepada siswa/i SMPK Mutiara Rekas bertujuan untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan mahalnya biaya pendidikan. I-KALAM memberikan bantuan beasiswa penuh (Rp. 1,2 juta per tahun) kepada 19 siswa yatim piatu, dan bantuan Rp. 500.000 per siswa/tahun untuk 105 siswa lainnya yang berasal dari keluarga petani tidak mampu” kata ELiterius.

“Jumlah dana yang terhimpun pada tahun pertama atau tahun pelajaran 2017/2018 sejumlah Rp. 82.800.000. Pengumpulan dan penyaluran bantuan tahun pertama ini telah dilakukan pada dua tahap, yaitu: tahap I disalurkan pada Sabtu, 16 Desember 2017 sebesar Rp. 49.400.000, dan tahap II pada awal semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 yaitu pada 28 Juli 2018 sebesar Rp. 33.400.000” jelas Eliterius.

Foto; pada saat Eliterius Sennen memberikan sambutan di aula SMPK Mutiara Rekas.

Pada Sabtu, (2/2/2019), pemberian tahap ke III, kembali Eliterius berhasil mengumpulkan dan menyalurkan dana beasiswa untuk tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak Rp. 34.400.000. Penyerahan bantuan beasiswa I-KALAM ini dihadiri oleh para orang tua siswa, ketua komite, Kepala Sekolah, guru-guru, dan sejumlah tokoh pendidik dan tokoh masyarakat.

Kali ini, selain pemberian bantuan beasiswa, Eliterius juga menyerahkan bonus atas pencapaian prestasi yang menggembirakan bagi 14 orang siswa yang meraih juara 1, 2, dan 3 pada ujian akhir semester ganjil 2018/2019 yang lalu.

Foto: Para Guru, Alumni, dan orantua/wali siswa/i SMPK Mutiara Rekas

Eliterius yang adalah dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng memberikan apresiasi yang hangat seraya terus mengajak para alumni untuk tetap kompak penuh semangat persaudaraan dan kekeluargaan.

Baca juga: bangun-pariwisata-ntt-guide-guide-perlu-dibekali-ilmu

Eliterius juga mengajak para alumni untuk menjadikan diri dan hidup serta karya sebagai tanda rahmat bagi sesama saudara, terutama siswa/i SMPK Mutiara Rekas yang terus merindukan dan mendambakan hati segenap alumni.

Kepada para orang tua, Eliterius menegaskan untuk memberikan perhatian serius terhadap proses belajar anak di rumah, pembentukan perilaku dan karakter anak yang terpuji.

Sementara itu, kepada para siswa Eliterius mendorong dan memotivasi untuk selalu mengobarkan semangat belajar yang tinggi dengan kemampuan berprestasi yang membanggakan, kompetitif, kreatif, dan inovatif. (Admin***)