Begini Situasi Mahasiswa PGSD STKIP Ruteng Saat Pelaksanaan UAS

Share

PGSD STKIP St. Paulus Ruteng. Seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng mengikuti ujian akhir semester (UAS) genap Tahun Akademik  (TA) 2017/2018. Pelaksanaan ujian semester tersebut telah diatur dalam kalender akademik semester genap TA 2017/2018 yang dikeluarkan oleh pimpinan STKIP Santu Paulus melalui Pembantu Ketua I bagian akademik, Dr. Marselus Ruben Payong, M.Pd.

   Suasana mahasiswa PGSD Saat UAS TA. 2017/2018

Berdasarkan kalender akademik tersebut, pelaksanaan UAS dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 4-8 Juni 2018 berlangsung serempak pada enam program studi dalam lingkup STKIP Santu Paulus Ruteng. Keenam program studi tersebut adalah Pendidikan Teologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan PG-PAUD.

Lihat Juga: http://Kuliah Umum PGSD STKIP Ruteng Hadirkan Prof. Dr. Liliweri Aloysius, MS

Suasana mahasiswa PGSD Saat UAS TA. 2017/2018

Suasana yang nyaman saat pelaksanaan ujian mendukung kesuksesan ujian  seluruh mahasiswa PGSD khusususnya dan mahasiswa STKIP umumnya.  Sebagaimana yang diamati oleh penulis berita ini, Gedung Eduardus Lantai tiga yang digunakan sebagai ruang kuliah mahasiswa PGSD  terlihat  sepih.  Hal ini dikarenakan seluruh mahasiswa pada program Studi terakreditasi B itu masing-masing menenangkan diri di setiap rungan ujian yang telah diatur oleh Program Studi dan mempersiapkan batin menghadap ujian akhir semester.

Suasana mahasiswa PGSD Saat UAS TA. 2017/2018

Baca Juga: http://PKM-M Prodi Matematika Mengadakan Penyuluhan Pengelolaan Kopi Pasca Panen

Situasi yang nyaman dan tenang adalah hukum yang wajib dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika STKIP Santu Paulus, baik saat pelaksanaan perkuliahan maupun saat ujian. Hal yang samapun menjadi hukum wajib bagi Program Studi yang dipimpin oleh Drs. Eliterius Sennen, M.Pd.

Baca Juga:Begini Sambutan Keprodi PGSD Saat Menyelanggarakan Seminar Nasional Tentang PolitiK

Diketahui, pada hari pertama pelaksanaan UAS TA 2017/2018 Ketua Program Studi PGSD, Drs. Eliterius Sennen, M.Pd bersama pimpinan lembaga STKIP Santu Paulus melaksanakan monitoring pada setiap ruangan ujian (4/6/2018). Sementara untuk pengawas ujian, baik saat ujian tengah semester dan ujian akahir semester, PGSD selalu menugaskan masing-masing dua pengawas pada setiap ruangan ruangan ujian. (Admind PGSD)