Begini Sambutan Keprodi PGSD Saat Menyelanggarakan Seminar Nasional Tentang PolitiK

Share

PGSD STKIP St. Paulus Ruteng. Menjelang akhir tahun akademik 2017/2018, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) santu Paulus Ruteng melaksanakan seminar nasional di bawah tema Mahasiswa dan Politik: Membangun Peran Konstruktif Mahasiswa dalam Politik”. Peserta dalam seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi PGSD itu  adalah mahasiawa PGSD STKIP Santu Paulus Ruteng, mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng, dan bebarapa mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Ruteng, serta masyarakat umum.

 

Ketua Program Studi PGSD Drs. Eliterius Sennen, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, Sebagai seorang pemuda dan sebagian sebagai pemilih pemula mahasiswa mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam politik dan pembangunan nasional. Dengan menumbuhkembangkan peran aktif dan konstruktif mahasiswa demi  membuat Indonesia menjadi bangsa yang maju dan lebih baik.

 

Simak Juga: Literasi Digital Pada Era Revolusi 4.0 Adalah Tema Kuliah Umum PGSD STKIP St. Paulus Ruteng

 

Ketua Prodi PGSD. Drs. Eliterius Sennen, M.Pd

Ketua Prodi PGSD. Drs. Eliterius Sennen, M.Pd

Lebih lanjut, Eliterius mengatakan, kegiatan seminar nasional ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa agar mampu berperan sebagai agen perubahan, mampu secara kritis dan inovatif melakukan kontrol sosial, dan  mampu menjadi calon pemimpin masa depan daerah dan bangsa ini (Agent Of Change, Social Control, dan Iron Stock).

 

Oleh karena itu, menurut Eliterius, mahasiswa harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, berbudi pekerti, mempunyai iman yang kuat, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global, memiliki tanggung jawab untuk memajukan negara menjadi lebih baik ke depannya dan mewujudkan cita-cita bangsa di masa depan.

 

simak Juga: Kuliah Umum PGSD STKIP Ruteng Hadirkan Prof. Dr. Liliweri Aloysius, MS

 

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di aula Asumta Katedral Ruteng tersebut dibuka secara resmi  oleh ketua STKIP St. Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Boylon, MA. Sementara hadir sebagai pemetari  pada seminar yang dilaksanakan tanggal 19 Mei 2018 tersebut adalah Fransiskus Agustinus Jalong, MA., Ph.D. Cand. (Dosen Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta) dan Apolonaris R. Soleman, S.Sos. (Anggota KPU Kabupaten Manggarai, Ketua Divisi SDM, Kampanye dan Partisipasi Masyarakat).(admin  PGSD).

 

Sambutan lengkap dapat di donwload pada link berikut: TEKS LENGKAP SAMBUTAN KETUA PROGRAM STUDI 19 MEI 2018