Ini Jenis Kegiatan IIC PGSD dan GAMASANDO STKIP Pada Pekan Paskah di Paroki St. Klaus Werang

Share

PGSD STKIP St. Palus Ruteng. Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng, dan Gabungan mahasiswa kecamatan Sanong Nggoang-Komodo-Boleng dan Mbeliling (GAMASANDO) STKIP Santu Paulus Ruteng memanfaatkan pekan Paskah sebagai kesempatan berada dan belajar bersama masyarakat dan atau umat.

Suasana penjemputan adat

Suasana saat Reis (sapaan Adat)

Kelompok yang berjumlah 109 anggota tersebut adalah mahasiswa tingkat IIC PGSD STKIP St. Paulus Ruteng, anggota GAMASANDO STKIP Santu Paulus Ruteng , dan simpatisan melaksanakan kunjungan Paskah di Paroki Santu Klaus Werang, Keuskupan Ruteng.

Baca Juga: Kelompok PKM PGSD STKIP Santu Paulus Melakukan Kegiatan Budidaya Tanaman Organik dengan Sistem Vertikultur

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan adalah wadah atau media belajar dengan masyarakat, belajar memimpin diri dan orang lain, belajar bekerjasama dalam team (team work), dan belajar saling menghargai perbedan. Kata salah satu pendamping disela-sela kegiatan, Drs. Eliterius Sennen, M.Pd

Kegiatan-kegiatan yang  dilaksanakan adalah, penanam beberapa bibit daun salam diseputar Paroki dengan memanfaatkan jeli dari pampres (Sabtu, 31/3/2018), Kedua Tabl0/jalan salib hidup (jumaat, 30/03/2018), Ketiga temu anak sekami/Paud (Minggu, 01/04/2018), keempat bola Sepak putra dan Putri (Minggu, 01/04/2018), kelima Malam gembira bersama (Minggu, 01/04/2018), Keenam Koor  Malam Paskah dan Hari Raya Paskah.

Sementra pendamping dalam kegiatan yang diterima secara adat oleh para tu’a adat, Parstor Paroki, Ketua DPP, Panitia Paskah tingkat Paroki Werang, Pimpinan kecamatan Sanong Nggoang adalah Drs Eliterius Sennen, M.Pd, Wigbertus Gaut Utama, S.Fil.,M.Pd, Arnoldus Helmon, M.Pd, Ismail Nasar, M.Pd, dan Feliks Hatam.

 

Peliput : Feliks Hatam