Share

Kemenristekdikti kembali menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) pada bulan Maret 2018. Program Studi Pendidikan Matematika selaku program studi dilingkup kopertis VIII kembali mengirim 5 mahasiswa hasil seleksi tingkat program studi untuk mengikuti seleksi tingkat kopertis VIII. Ini adalah kali kedua, setelah tahun lalu mahasiswa dari program studi matematika STKIP Santu Paulus berhasil memperoleh juara III pada tingkat kopertis VIII yang meliputi wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT. Seleksi Olimpiade tingkat Kopertis VIII ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 21-22 Maret 2018 di Universitas Hindu Indonesia, Denpasar Timur, Bali.

Pada seleksi Olimpiade tingkat kopertis kali ini, mahasiswa atas nama Pius Maximianus Sorat berhasil meraih juara II dan bersama Ikbal Fathul Haditia (Universitas Mataram) yang menjadi juara I, mewakili 71 peserta lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut. Pius dan Ikbal akan mengikuti Olimpiade tahap Nasional atau terakhir untuk bidang matematika, yang dilaksanakan pada 4-7 Mei 2018 di Universitas Muhamadya Malang.

Maximus Tamur selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika mengatakan bahwa pola pendididikan dan pengajaran di Program Studi Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng selalu dilakukan dengan kualitas yang tidak kalah dengan kampus-kampus yang memiliki nama besar lainnya di Indonesia. “Kita bisa membuktikan bahwa mahasiswa yang kita didik, mempunyai kualitas SDM bidang matematika yang tidak kalah dengan kampus-kampus besar lainnya di Indonesia, sehingga ini dapat juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi dan Program Studi Pendidikan Matematika khususnya ” demikian tandasnya.

Peliput : Mei Makur

Editor : Yohanes Kurniawan

Leave A Reply