Keprodi Pendidikan Matematika: CENTER MIPA SEBAGAI WAHANA PKM DOSEN

Share

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng, Valeria S. Kurnila M.Pd.Si. mengatakan CENTER MIPA merupakan wahana bagi para dosen Prodi Pendidikan Matematika untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

Ketika memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan Pengembangan Soal High Order Thinking Skills (HOTS) di Borong, Sabtu (24/2) alumnus S2 Pendidikan Matematika Univ. Negeri Yogyakarta tersebut mengatakan kehadiran Center MIPA akan membantu sekolah-sekolah dalam meningkatkan hasil belajar MIPA baik untuk kebutuhan ujian nasional (UN) maupun untuk berbagai event olimpiade MIPA.

“Prodi Pendidikan Matematika STKIP Ruteng sangat siap karena sudah memiliki dosen dengan kualifikasi rumpun MIPA yang lengkap yakni satu orang dosen S2 pendidikan Fisika, 2 orang S2 Pendidikan Biologi, 12 orang S2 Pendidikan Matematika, dan  satu orang S2 Pendidikan Kimia, dan satu kandidat doktor Pendidikan Matematika,” tuturnya.

Pelatihan Pengembangan HOTS yang dilaksanakan di SMPN 1 Borong tersebut merupakan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari para dosen Prodi Pendidikan Matematika. Pelatihan tersebut diikuti oleh 16 orang guru rumpun MIPA dari SMPN 1 Borong dan SMPK St. Stanislaus Borong. Bertindak sebagai fasilitator pelatihan adalah 8 dosen MIPA dari Program Studi Pendidikan Matematika.

Leave A Reply