Kepala Sekolah SMPN 1 Borong: Manggarai Raya Membutuhkan Center MIPA

Share
Showing 1 of 1

Kepala Sekolah SMPN 1 Borong, Menggot Yuvensius, S.Pd mengatakan, Manggarai Raya perlu memiliki Center MIPA untuk mendukung kualitas pembelajaran MIPA di sekolah. Demikian dikemukakannya dalam sambutan pada pelatihan pengembangam soal High Order Thinking Skills (HOTS) di Borong Sabtu (24/2).

Pelatihan oleh para dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut diikuti oleh 16 guru rumpun MIPA tingkat SMP di SMPN 1 Borong dan SMPK St. Stanislaus Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Salah satu peserta kegiatan yakni Marselinus Enggu, M.Pd yang juga mantan dosen Uniflor Ende menyatakan bahwa , kehadiran Center MIPA sangat baik untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik terutama untuk pencapaian nilai UN mata pelajaran MIPA (Matematika, IPA). “Dulu sudah ada Center MIPA dan sudah terbukti membantu siswa mendapatkan hasil UN yang bagus pada mata pelajaran MIPA”, tuturnya.

Kehadiran Center MIPA, demikian Marselinus, membutuhkan bantuan dari akademisi sebagai expert atau ahli. “Kami berharap bahwa Prodi Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng dapat memberikan kontribusinya bagi keberadaan Center MIPA ini nantinya karena memiliki sumber daya dosen yang mendukung”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng, Valeria S. Kurnila, M.Pd.Si

menyambut baik rencana tersebut dan berharap Pemda ketiga kabupaten di bagian barat Pulau Flores ini dapat merealisasikannya. “Prodi Pendidikan Matematika STKIP Ruteng memiliki sumber daya dosen yang memadai dan siap memberikan bantuan bila dibutuhkan”.

Kegiatan pengembangan HOTS ini diakhiri dengan penandatanganan MOU kerja sama antara Prodi Matematika dengan pihak sekolah SMPK St. Stanislaus Borong.

 

Penulis : Yohanes Kurniawan

Editor  : Marsel R. Payong

Leave A Reply