Rm.Dr. Yohanes S.Lon, M.A, Pr dilantik menjadi Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng periode 2018-2022

Share
Showing 1 of 1

Rm.Drs. Gerardus Janur Pr,  Selaku Ketua Yayasan Pendidikan Santu Paulus (YASPAR)  Keuskupan Ruteng pada hari Rabu 20 Februari 2017 melantik  Rm.DR. Yohanes Servatius Lon, M.A, Pr sebagai Ketua  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus, periode 2018-2022. Kegiatan pelantikan dilakukan di aula Missio STKIP Ruteng dan dihadiri oleh  Vikaris Jendral Keuskupan Ruteng, Dewan Pembina, Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas YASPAR, Bupati Manggarai,   para dosen, pegawai serta utusan dari mahasiswa.

‌DR. Yohanes Servatius Lon  yang adalah doktor Hukum Gereja lulusan St. Paul University Ottawa Kanada kembali dipilih menjabat untuk kedua kalinya sebagai Ketua STKIP Santu Paulus. Periode pertama beliau dimulai  pada tahun  2013-2018 dan periode kedua pada 2018-2022. Beliau dalam sambutannya menegaskan akan memajukan Institusi STKIP Santu Paulus melalui 6 program utama yakni yang pertama, meningkatkan status kampus menjadi Institut atau universitas, kedua meningkatkan kualitas pendidikan melalui akreditasi program studi yang lebih baik, ketiga meningkatkan kualitas SDM dosen, keempat peningkatan fasilitas sarana dan prasarana kampus, kelima peningkatan kompetensi lulusan, dan yang keenam adalah peningkatan mutu kampus. Beliau juga mengajak seluruh Civitas Akademik STKIP Santu Paulus untuk harus selalu bekerja sama secara aktif untuk mencapai kualitas yang lebih baik lagi ke depan.

Secara terpisah Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan matematika STKIP Santu Paulus Ibu Valeria Kurnila,M.Pd mewakili para dosen dan sekretariat program studi pendidikan matematika menyampaikan proficiat dan selamat atas dilantiknya ketua STKIP terpilih periode yang baru ini.

Rangkaian acara pelantikan ini kemudian diakhiri dengan resepsi bersama para undangan yang hadir.

Leave A Reply