UKM Literasi Sastra Perkuat Program Semesteran

Share

Unit Kegiatan Mahasiswa Literasi Sastra (UKM Litera) STKIP Santu Paulus Ruteng melaksanakan diskusi sastra sekaligus pemantapan program kegiatan semester genap Tahun Akademik 2018-2019 di lingkungan Rumah Wunut Ruteng, Sabtu (9/2/2019).
Koordinator UKM Litera, Bernardus Tube Beding, M.Pd. bersama seluruh anggota UKM Litera berupaya memantapkan program kerja semester genap untuk menjawabi dan merealisasikan misi dan tujuan UKM.
Selain pemantapan program, anggota UKM Litera juga mengisi kesempatan dengan diskusi sastra dan membaca puisi.
Berno Beding, sapaan untuk Bernardus Tube sebagai Koordinator UKM Litera melaksanakan pertemuan berdasarkan Anggaran Rumah Tangga dan Anggaran Dasar (AD-ART) UKM.
Pertemuan pemantapan program merupakan persiapan memasuki semester genap Tahun Akademik 2018-2019.
Mengawali pertemuan pemantapan ini, Dosen Prodi PBSI ini mengingatkan kepada semua anggota UKM Litera untuk menyadari betapa pentingnya panitia menjalankan program-program UKM Litera dalam kesadaran akan spirit UKM Litera STKIP Santu Paulus Ruteng. “Kita bangga karena kita terlibat dalam UKM Literasi Sastra bukan tanpa sebab. Kita semua merasa bersaudara dan saling mendukung dalam kehidupan akademik dan pengembangan diri, baik di kampus maupun di luar kampus. Tentu, ada satu semangat membudayakan sastra dalam diri masyarakat,” tandas dosen kelahiran Lamalera ini.
Rincian kegiatan UKM Literasi Sastra yang menjadi program UKM dalam semester genap dipaparkan oleh Berno, mencakup penerbitan dan bedah buku Antologi Puisi Benih Sastra karya UKM Literasi Sastra, serta Tour Sastra.
Lebih lanjut, Marselinus Salviobas dalam kapasitasnya sebagai ketua UKM Litera menjelaskan hal-hal teknis lain, seperti rancangan panitia dan susunan acara kedua program tersebut.
Kegiatan pemantapan ini diakhiri dengan diskusi sastra dan baca puisi oleh anggota UKM Litera.
Dari hasil pertemuan pemantapan ini di harapkan sinergitas dalam persiapan pelaksanaan kegiatan bedah buku dan study tour sehingga membawa hasil maksimal yang memuaskan banyak orang. “Kami berharap semoga kita semua yang ada dalam UKM Litera ini saling mendukung dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan baik dan kompak selalu. Demikian harapan ketua UKM Litera mengakhiri pertemuan pemantapan program UKM Litera semester genap ini. (B-no).

Leave A Reply