Share

Mahasiswa STKIP Santu Paulus melaksanakan kegiatan katekese umatdi Paroki Waning, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, (23-26/12/2018).
Kegiatan ini dilakukan didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Petrus Sii, S.Kom., M.Pd. sebagai wujud kepedulian bagi umat di paroki Waning dalam membangun kesadaran akan panggilan hidup dan kelahiran baru bersama Kristus. “Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari memberi makna yang berarti bagi umat, yakni menyadarkan kelompok basis gerejawi akan panggilan hidup mereka dalam profesi apapun,” kata Dosen ilmu komputer ini.
Lebih lanjut, Piter – sapaan Petrus Sii – menuturkan manfaat kegiatan PkM ini. “Penyadaran dan pembinaan iman umat yang dilakukan oleh tim PkM memberikan makna yang dalam bagi umat di Paroki Waning untuk semakin menyadari tugas dan panggilan serta tanggung jawab mereka dalam profesi apapun,” kata Misionaris Serikat Sabda Allah ini.
Kegiatan PkM yang bertemakan, “KATEKESE PENYADARAN AKAN TUGAS DAN PANGGILAN DALAM MEMBANGUN PERSEKUTUAN KOMUNITAS BASIS DI PAROKI WANING” ini juga dapat mempererat persaudaraan antara satu dengan yang lainnya demi membangun iman gerejawi dalam kelompok basis, juga bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam mengenal dan mengalami istuasi umat dengan situasi dan realita mereka, sebagai bentuk persiapan diri sebagai calon guru yang mampu menghadapi tantangan dalam situasi dan kondisi apapun, serta belajar untuk memiliki kecerdasan sosial yang tinggi dalam kehidupan masyarakat dan agama,”
Seluruh umat paroki Waning sangat antusias dalam mengikuti kegiatan katekese, baik kaum muda, anak-anak, maupun orang dewasa hadir dalam kegiatan rohani ini.

Leave A Reply