Delapan Puluh Duta PBSI Siap Ber-PKM di Mombok

Share

Delapan Puluh Duta PBSI Siap Ber-PKM di Mombok

 

Rabu (27/3), 80-an mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI), STKIP Santu Paulus Ruteng menyatakan diri siap menjalankan Program Pengabdian kepada Masyarakat (KM) di  Paroki Mombok, Kecamatan Elar selama perayaan puncak trihari suci.

Sekelompok mahasiswa asal Prodi PBSI STKIP Santu Paulus Ruteng menyatakan siap menjalankan misi prodi dan lembaga dalam mengisi pecan suci bersama umat di paroki Mombok, Kecamatan Elar, khususnya yang berada di Stasi Golotawa. Pernyataan kesiapan kelompok mahasiswa itu untuk berada di tengah masyakatak Golotawa dibenarkan koordinator  PKM ini, Hendrikus Mandela, salah seorang mahasiswa tingkat III Prodi PBSI.

Hal senada disampaikan Gregorius Raru, S.Fil.M.Hum yang mengakui dipercayakan sebagai pendamping kelompok PKM di Paroki Mombok, Stasi Golo Tawa ini. Raru menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dijalankan sekelompok mahasiswa Prodi PBSI berkaitan erat dengan perayaan puncak Trihari suci bersama umat atau masyarakat. “Kelompok ini diharapkan dapat memberi yang terbaik bagi umat atau masyarakat  dalam kaitannya dengan perayaan Paska” imbuh dosen linguistik asal paroki todo ini.

“Kami semua akan menjadi duta STKIP secara khusus duta Prodi PBSI”, kata Mandela di lapangan bola sepak STKIP Ruteng sesaat sebelum rombonganya diberangkatkan ke Golo tawa. Kepada Ketua Prodi PBSI, Romo Bonefasius Rampung, S.Fil.,M.Pd., sebagai koordinator rombongan Mandela melaporkan jumlah mahasiswa dan gambaran singkat seluruh program kegiatan selama 5 hari di Golotawa. Kegiatan yang dilaporkan antara lain menanggung koor selama hari-hari paska, bakti sosial, dan pentas seni.

Keprodi, menyampaikan pesan kepada duta-duta prodi PBSI itu terkait semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di Golotawa. “Saya senang Anda semua akan diutus menjadi duta-tuta yang baik dari Prodi PBSI, untuk berinteraksi selama beberapa hari di tengah warga masyarakat. Masyarakat tentu antusias menerima Anda semua. Karena itu jangan sia-siakan kerinduan mereka. Anda hendaknya memberikan mereka hal terbaik yang Anda miliki sebagai mahasiswa. Kabaikan itu akan nyata dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di tengah umat Golotawa. Lembaga dan Prodi berharap Anda semua berangkat dengan niat yang baik, melaksanakan yang baik, dan mendapatkan hasil yang baik untuk semua yang merindukan kebaikan Anda”, demikian harapan Keprodi.

Sebelum diberangkatkan, rombongan yang dibawa dua kendaraan (truck kayu itu) memohon doa restu dan berkat perutusan. Doa dan berkat disampaikan Keprodi. Pukul 09.00 Witeng duta ke Golotawa meninggalkan STKIP menuju tempat ber-PKM.(*enob)  

 

 

Leave A Reply