Panitia Magang PBSI Rapatkan Barisan

Share

Panitia Magang Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sasta Indoensia (Prodi PBSI), STKIP Santu Paulus Ruteng, Sabtu (24/2/2018) melaksanakan rapat pemantapan menjelang pelaksanaan Magang.

Ketua panitia pelaksanaan magang tingkat Prodi PBSI, Petrus Sii,S.Kom,M.Pd. bersama semua anggotanya terus berupaya merapatkan barisan demi kesuksesan pelaksanaan magang yang melibatkan para mahasiswa semester VI Tahun Akademik 2017-2018. Gambaran kekompakan panitia magang ini tampak dalam pertemuan pemantapan di ruangan Roosmalen Sabtu (24/2).

Piter, dipercayakan sebagai ketua panitia magang, diampingi para dosen dalam kepanitiaan, melaksanakan tugas berdasarkan Surat Keputusan yang diterbitkan dan ditandatangani Ketua Prodi PBSI, Nomor 81/SK-IIIa/02/k/PBSI-STKIP/2018 bertanggal 3 Februari 2018. Pertemuan pemantapan merupakan persiapan akhir sebelum tahap pembekalan yang dilaksanakan Senin (26/2/2018) di lingkungan kampus STKIP Ruteng.

Mengawali pertemuan pemantapan ini, Magister pendidikan spesialis komputer ini, mengingatkan kepada semua anggota panitia untuk  menyadari bertapa pentingnya panitia menjalankan tugas kepanitian dalam kesadaran akan dasar hukum serta spirit pelaksanaan magang di perguruan tinggi. “Kita berbangga karena kita terlibat dalam kepanitiaan magang bukan tanpa alasan. Permendikbud antara lain No. 73 Tahun 2013 tentang KKNI, Nomor 49 Tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Permenristek Dikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, dan Dokumen Kurikulum Program Studi PBSI STKIP Santu Paulus Ruteng merupakan pijakan kita dalam tgas kepanitaan magang ini”, tandas dosen kelahiran Ende ini.

Rincaian kegiatan lain setelah rapat pemantapan dipaparkan anggota Misionaris SVD ini,mencakup pembekalan Senin, 26 Feberuari, pendampingan dalam kelompok mahaiswa peserta magang bersama dosen pembimbing magang (DPM) sebelum diserahkan ke sekolah-sekolah mitra magang Senin, 5 Maret 2018.

Pada bagaian lain Angela Klaudia Danu, M.Pd. dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris panitia menjelaskan hal-hal teknis lainnya seperti jumlah peserta magang, jumlah sekolah tempat bermagang, pembagian kelompok magang untuk para peserta, pembagian dosen pembimbing, dan informasi terkait buku pedoman magang sebagai panduan pelaksanaannya di sekolah mitra.

Pertemuan pemantapan ini diakhiri dengan  diskusi dalam kelompok kecil sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dalam kepanitiaan. Dari hasil diskusi kelompk kecil kepantiaan diharapkan adanya sinergitas dalam angka pelaksanaan magang yang membawa hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan. “Kami berharap semoga kita semua yang ada dalam kepanitiaan ini dapat menjalankan peran kita secara baik dan kompak sesuai dengan tupoksi kita”, demikian harapan ketua panitia mengakhir perteman pemantapan persiapan magang  untuk angkatan II Prodi PBSI, STKIP Santu Paulus Ruteng. (B-no).

Leave A Reply